Ciptakan Lingkungan Bersih Bebas Banjir, Kelurahan Bangsal Aceh Goro Massal

redaksi
Xnewss.com- Untuk mendukung program pemerintah Kota Dumai, kamis bersih dan antisipasi sekaligus meminimalisir dampak terhadap bencana banjir, Lurah Bangsal Aceh menggelar gotong royong masal dan penanaman bibit pohon, Kamis (01/11/2018) sekitar pukul 07.30 WIB di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan.


Camat Sungai Sembilan Camat Tanwir Azhar Efendi, S.Sos saat di wawancara Xnewss.com didampingj Lurah Bangsal Aceh Tammy Arthadinata Sstp.msi serta Sekretaris Lurah Bangsal Aceh Ganda prawiranata S.STP mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Kota Dumai Kamis bersih.


"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan aman. Dan sampah-sampah yang menghambat aliran parit sudah kita bersihkan,"ujarnya.




Lanjut Tanwir menjelaskan, untuk mengantipasi jika terjadinya hujan deras serta air pasang yang mengakibatkan bencana banjir, pihaknya juga menanam bibit pohon di pinggir jalan raya.


"Tujuan penanaman pohon ini agar saat hujan deras atau air pasang tiba, dengan adanya pohon tersebut dapat membantu menyerap derasnya air,"jelasnya.


Terakhir disampaikan Camat, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Sungai Sembilan beserta jajaran, Bhabinsa Sungai Sembilan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangsal Aceh.


"Terimakasih untuk kerjasamanya kepada pihak aparat TNI-Polri yang turut membantu dalam melaksanakan goro masal dan penanaman pohon hari ini. Dan kita juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dimanapun berada, hal ini bertujuan untuk tidak terjadinya bencana banjir," pungkasnya.


Dalam kegiatan goro kali ini turut dihadiri Camat dan Sekcam Sungai Sembilan beserta jajaran, Lurah dan Seklur Bangsal Aceh beserta jajaran, Kapolsek Sungai Sembilan dan Jajaran, Babinsa Sungai Sembilan, Bhabinkamtimbmas Bangsal Aceh dan seluruh lapisan masyarakat baik itu dari LPMK Kelurahan Bangsal Aceh, Ketua Rt Kelurahan Bangsal Aceh dan masyarakat Kelurahan Bangsal Aceh sangat antusias dalam membersihkan parit yang tersumbat serta melakukan penanaman bibit pohon. (Agung)

Penulis
: redaksi