Perkara Dugaan Pelanggaran Pilkada Eko Suharjo Selesai, Ini Hasilnya

redaksi
Sar
  • Xnewss.com, Dumai - Sempat tiga kali proses persidangan dugaan pelanggaran Pilkada yang melibatkan Almarhum Eko Suharjo sebagai terdakwa, sidang keempat dengan agenda mendengarkan keputusan persidangan kembali digelar di Pengadilan negeri Dumai, Kamis (26/11/2020).

  • Dibuka oleh majelis hakim yang diketuai oleh Alfonsus Nahak, persidang dimulai dengan penyerahan dan penujukkan sertifikat kematian almarhum Eko Suharjo oleh Agung Irawan sebagai ketua tim Jaksa penuntut umum.

  • Sidang yang tanpa dihadiri oleh penasehat hukum terdakwa sebagaimana sidang - sidang sebelumnya hakim menyatakan tuntutan atas terdakwa calon Walikota Dumai almarhum Eko Suharjo, digugurkan mengingat terdakwa sudah meninggal dunia sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

  • Sementara itu Jaksa penutut umum Kejaksaan Negeri Dumai, Agung Irawan usai persidangan mengatakan persidangan sudah berjalan sesuai dengan ptoses yang ada mulai dari sidang perdana sampai sidang putusan yang dilaksanakan hari ini.

  • "Sebagaimana yang kita ketahui terdakwa Calon walikota Dumai almarhum Eko Suharjo yang sudah berpulang, sesuai dengan KUHP pasal 77 maka tuntutan digugurkan dan dilepaskan dari status terdakwanya," ujar Agung yang juga meruoakan Kasipidum Kejari Dumai.

  • Diterangkan Agung dengan sidang hari ini, kami sudah 4 kali melakukan persidangan atas dugaan pelanggaran Pilkada dengan semua agenda persidangan mulai dari dakwaan, pemeriksaan saksi dan keterangan terdakwa hingga hari ini mendengarkan putusan majelis hakim.

  • Kami Kejaksaan Negeri Dumai ikut berbela sungkawa atas meningggalnya Eko Suharjo yang saat ini masih tercatat sebagai Wakil Walimota Dumai, semoga amal ibadah amal almarhum diterima dan ditempatkan ditempat terbaik disisinya. Serta keluarga yang diinggalkan tetap tabah dan menghadapi cobaan ini, pungkas Agung. (Red)