Yesi Afsalom: Manfaat Program JKN-KIS Makin Terasa Dimasa Pandemi Ini

redaksi

Dumai, Jamkesnews " Yesi Afsalom (28), adalah seorang ibu rumah tangga memiliki dua orang anak yang masih balita. Sebagai ibu rumah tangga aktivitas sehari-hari Yesi mengurusi kebutuhan dan keperluan rumah tangga serta menjaga anak-anaknya.

Suami Yesi bekerja sebagai supirtruckbarang yang kadang juga keluar kota. ‘’Alhamdulillah saya bersyukur penghasilan suami saya cukup untuk memenuhi kebutuhan kami sekeluarga dan bisa membayar iuran BPJS Kesehatan,‘’ungkap Yesi saat ditemui di Puskesmas Bukit Timah (08/03).

Yesi pernah mengalami operasi sectio caesar (SC) beberapa waktu yang lalu ketika melahirkan anak ke dua. ”Anak kedua saya ini lahirnya dioperasi (SC), saya memanfaatkan kartu KIS ini tidak ada yang sulit sepanjang kita mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan, pelayanan di Rumah Sakit juga baik,” kenang Yesi.

Sebagai peserta Mandiri kelas tiga Yesi selalu memanfaatkan kartu KIS nya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dimana Yesi dan keluarganya memilih Puskesmas Bukit Timah sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertamanya (FKTP).

"Secara pribadi saya mendukung program JKN-KIS ini sangat bermanfaat dan sangat membantu, apalagi bagi masyarakat yang tidak mampu dengan kondisi ekonomi seperti sekarang ini masyarakat sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah,” kata Yesi.

Kehadiran program JKN-KIS di tengah-tengah masyarakat memang sangat dirasakan manfaatnya, apalagi dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang terkena dampak terutama dampak ekonomi yang berpengaruh kepada faktor psikologis masyarakat.

"Apapun kondisinya kita harus tetap bersyukur karena segala sesuatu yang terjadi itu atas kehendak yang Maha Kuasa yang penting kita sebagai makhluk ciptaan-Nya sudah menjadi kewajiban kita untuk mematuhi perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya,” ungkap Yesi menutup pembicaraan. (Rilis)