Sakit Tulang Kaki Wilzahaini Terobati, Program JKN -KIS Menjamin Biaya Berobatnya dan Keluarga

redaksi
Humas
  • Xnewss.com, Dumai -Wilzahaini (52) sangat bersyukur dengan adanya program JKN-KIS. Ibu dari tiga orang putra ini adalah peserta dari segmen PBI APBD, kesehariannya sebagai seorang ibu rumah tangga Wilzhaini juga ikut membantu suaminya mencari nafkah dengan berdagang, "Beginilah kami berusaha untuk keluarga yang penting anak-anak bisa sekolah," ungkap Wilzahaini saat ditemui di Puskesmas Dumai Kota (18/01/2021).

  • Wilzahaini juga mengucapkan rasa syukurnya dengan adanya program JK-KIS ini sangat membantunya dan keluarga dalam hal biaya perobatan, "Biaya berobat sekarang mahal, kalau seandainya tidak ada kartu KIS ini saya tidak tau bagaimana kami sekeluarga mendapatkan biaya untuk berobat," ungkap Wilzahaini sembari menunjukkan kartu JKN-KIS.

  • Saat ini Wilzahaini mempunyai keluhan pada tulang kakinya akibat jatuh dari sepeda beberapa waktu silam, "Saya dirujuk ke spesialis Ortopedi, tulang kaki saya sebelah kiri ini nyeri sekali akibatnya saya jadi susah untuk berjalan, untunglah ada kartu KIS ini walaupun saya harus dirujuk paling tidak saya tidak memikirkan lagi biaya perobatannya," ungkap nya.

  • Ketika ditanya terkait pelayanan kesehatan yang diterimanya, Wilzahaini mengungkapkan bahwa pelayanan yang ia terima sangat bagus, baik di Puskesmas maupun di rumah sakit, suaminya juga pernah dirawat karena ada gangguan pada jantungnya empat hari dia dirawat di RSUD pelayanannya bagus dan yang paling penting serupaihpun tidak ada dipungut biaya.

  • Wilzahaini berharap program JKN-KIS ini tetap ada karena sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. "Saya berharap program JKN-KIS ini tetap ada sampai kapanpun karena sangat membantu terlebih bagi masyarakat seperti kami ini yang berpenghasilan tidak menentu,"kata dia. (Red)