Program JKN-KIS Sangat Bermanfaat Bagi Saya 

redaksi
Humas
  • Xnewss.com,Dumai - Kehadiran Program JKN-KIS sangat besar sekali manfaatnya bagi Juita Murni (65). Ibu enam orang anak ini adalah seorang Single Parent yang sehari-hari mencari nafkah dengan berjualan atau membuka warung kecil-kecilan di pekarangan depan rumahnya. "Begitulah keseharian saya, saya lebih senang berusaha sendiri tidak mau mengharapkan dari anak-anak mereka jugakan punya keluarga,"ungkap Juita saat ditemui di Puskesmas Dumai Barat (11/01/2021).

  • Terdaftar sebagai peserta mandiri kelas 3, saat ini Juita tengah mengidap penyakit hypertensi, menurut penuturannya, ia rutin konsul ke Puskesmas, dengan adanya program JKN-KIS ini ia tidak khawatir lagi dengan biaya berobat.

  • Selain hypertensi Juita juga pernah mengalami operasi keloid beberapa tahun silam, "Program JKN-KIS ini sangat besar sekali manfaatnya bagi saya, dengan kartu KIS ini seluruh biaya perobatan saya ditanggung saya pernah dirawat dan operasi serupiahpun saya tidak mengeluarkan biaya,"jelas Juita sambil memperlihatkan kartu KIS nya.

  • Ketika ditanya bagaimana terhadap pelayanan Rumah Sakit Juita menjelaskan pelayanan di RSUD sangat baik, dokter dan perawatnyapun baik dan ramah dan cepat tanggap atas kebutuhan pasien.

  • Juita juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan keberadaan Program JKN-KIS sangat bermanfaat dan membantu masyarakat.

  • "Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya program JKN-KIS ini banyak masyarakat yang terbantu apalagi pada masa Pandemi ini dimana penghasilan masyarakat tidak menentu," kata dia.

  • Sebagai peserta mandiri Juita tidak keberatan setiap bulan harus membayar iuran ia selalu berusaha menyisihkan penghasilannya, "Saya tidak mau terlambat membayar iuran apalagi menunggak karena kalau sudah menunggak akan terasa berat mambayarnya," jelas Juita.

  • Menutup pembicaraan Juita berharap agar program JKN-KIS ini tetap berkelanjutan, karna masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran program JKN-KIS ini apalagi untuk masyarakat yang tidak mampu sangat berarti bagi mereka. (Red)