Naspiah : Bersyukur JKN-KIS Sangat Membantu Saya dan Keluarga

redaksi
Humas
  • Xnewss.com,Dumai - Naspiah (44), Ibu dari seorang anak yang masih berumur 7 tahun, beliau hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa yang kesehariannya mengurusi rumah dan keluarga. Suami Naspiah adalah seorang guru disebuah sekolah swasta.

  • "Suami saya hanya seorang guru disekolah swasta biasa namun saya tetap bersyukur walaupun penghasilan suami saya pas-pasan untuk kebutuhan kami sekeluarga,"ungkap Naspiah, Kamis (03/12/2020).

  • Saat ditemui Tim BPJS Kesehatan Naspiah sedang menunggu antrian di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dimana tempat beliau dan keluarganya terdaftar, beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan adanya program JKN-KIS ini sangat membantu meringankan beban masyarakat.

  • "Saya sangat bersyukur dengan adanya program JKN-KIS ini benar-benar membantu masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu atau berpenghasilan rendah seperti saya, coba saja kalau seandainya tidak ada program JKN-KIS mungkin banyak masyarakat yang sakit tapi tidak bisa berobat,"jelas Naspiah.

  • Naspiah sendiri saat ini mengidap penyakit Diabetes Melitus (DM). "Sudah setahun ini saya kena kencing manis, saya harus rutin berobat dan kontrol ulang syukurlah ada Program JKN-KIS sehingga biaya berobat saya ditanggung kalau tidak saya tidak tahu kemana harus mencari biaya perobatan," kata dia.

  • Saat ini Naspiah tergabung dalam program rujuk balik di Puskesmas Bukit Timah. Program Rujuk Balik (PRB) merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada penderita penyakit kronis dengan kondisi stabil dan masih memerlukan pengobatan atau asuhan keperawatan jangka panjang yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atas rekomendasi/rujukan dari dokter spesialis/sub spesialis yang merawat.

  • Diakhir pembicaraan sekali lagi Naspiah mengungkapkan rasa syukurnya "Masyarakat sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini, program ini betul-betul membantu meringankan beban masyarakat semoga program ini tetap berlanjut,"kata Naspiah menutup pembicaraan. (Red)