Merra: JKN-KIS Jaminan Kesehatan Terbaik Bagi Keluarga Saya

redaksi

Dumai, Jamkesnews �"Merra Suryani (34) adalah salah satu dari sekian banyak masyarakat Indonesia yang merasakan manfaat Program JKN-KIS. Ibu dari tiga orang putra ini mendapatkan kartu JKN-KIS dari suaminya yang bekerja disalah satu perusahaan swasta yang ada di Kota Dumai.

Merra begitu dia biasa dipanggil,mempunyai kisah tersendiri tentang menggunakan manfaat JKN-KIS. Pada saat itu Ia tengah hamil anak ketiga, ”Alhamdulilah untung ada kartu KIS ini, anak saya yang ketiga ini operasi karena pada saat itu dari hasil pemeriksaan dokter kandungan saya tidak bisa melahirkan normal,” kenang Merra sembari menunjukkan kartu KIS nya.

Selain itu ia juga menceritakan beberapa tahun silam suaminya pernah mengalami musibah, suami Merra pernah dirawat inap dan dioperasi karena mengalami patah tulang kaki. "Syukurlah ada kartu KIS ini semua biaya perobatan suaminya ditanggung, pelayanan di rumah sakit juga bagus urusannyapun mudah tidak berbeli-belit yang penting kita memahami prosedur," kata dia.

Sebagai warga negara Indonesia Merra merasa bersyukur dan bangga dengan adanya program JKN-KIS ini. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan adanya program JKN-KIS ini sangat membantu masyarakat, seperti suami saya walaupun gajinya dipotong untuk iuran atau pembayaran premi kami tidak keberatan yang penting ada jaminan kami untuk berobat apabila sakit dan sebagai warga negara Indonesia tentunya saya bangga pemerintah kita mempunyai program jaminan kesehatan untuk masyarakatnya,” terang Merra Suryani.

Merra juga berharap program JKN-KIS ini terus dipertahankan karena masyarakat sangat terbantu dengan adanya program ini, menurutnya negara sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mengelola Program JKN-KIS dan telah memberikan manfaat yang terbaik untuk masyarakat. (Red)