Infeksi Kaki Saya Terobati Berkat Ada JKN-KIS

redaksi
Infeksi Kaki Saya Terobati Berkat Ada JKN-KIS

Dumai, Jamkesnews " Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak sedikit pula masyarakat Indonesia sangat terbantu dan merasa bersyukur akan hadirnya program JKN-KIS ini, salah satunya Minarsih(51) yang berdomisili di jalan Jati baru RT 014 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Barat.

Seperti yang kita ketahui tentang kegunaan kartu JKN-KIS ini memberikan banyak sekali manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,apalagi seperti sekarang ini hampir seluruh masyarakat Indonesia terkena dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Minarsih adalah seorang ibu rumah tangga biasa, suaminya bekerja sebagai buruh bangunan yang penghasilannya tidak tetap, untungnya keluarga Minarsih telah terdaftar menjadi peserta kartu JKN-KIS dari segmen PBI APBN.

Tim jamkesnews.com berkesempatan mendengarkan cerita dari Minarsih yang telah merasakan manfaat program JKN-KIS saat mengalami infeksi di kakinya akibat terkena paku.

“Satu tahun yang lalu saya pernah mengalami infeksi dibagian kaki akibat terkena paku yang berkarat, karena infeksinya cukup serius saya dirujuk ke RSUD Dumai untuk dilakukan pembedahan pada kaki saya,” kenang ibu Minarsih.

Lebih dari satu minggu lamanya Minarsih di rawat di RSUD Kota Dumai, Minarsih dan suaminya mempercayakan program JKN- KIS dalam mencaver biaya penyembuhan infeksi di kakinya, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk biaya perobatan selama di rumah sakit.

Minarsih juga mengatakan bahwa mendapatkan pelayanan yg baik selama dirawat di rumah sakit.

“Harapan saya program JKN-KIS ini tetap dipertahankan dan makin ditingkatkan pelayanannya, terlebih bagi kami masyarakat kecil ini sangat bersyukur memiliki jaminan kesehatan karena kalau tidak kami tidak tau harus darimana mencari biaya untuk berobat,” tutupnya. (Rian)