Dengan JKN-KIS Penyakit Diabetes Saya Bukan Lagi Masalah

redaksi
Dengan JKN-KIS Penyakit Diabetes Saya Bukan Lagi Masalah
Dumai, Jamkesnews " Memiliki Jaminan Kesehatan Nasional " Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tidak sedikit pula masyarakat yang sangat terbantu dan sangat bersyukur akan hadirnya program JKN-KIS, hal ini juga merupakan berkat bagi Rumintang Nababan (55).

Rumintang memiliki delapan orang anak, awal nya keluarga Rumintang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia pernah di rawat inap sehingga harus membayar semua biaya pengobatannya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya Rumintang tidak mempunyai penghasilan, sedangkan suaminya seorang petani yang penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sekarang saya sangat bersyukur pemerintah melalui program JKN-KIS telah memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada saya dan keluarga, coba kalau tidak ada saya tak tau lagi harus bagaimana membiayai perobatan saya,”pungkas Rumintang.

Diketahui Rumintang saat ini mengidap penyakit kencing manis atau Diabetes Mellitus (DM). Hal ini selalu membuatnya merasa haus, sering buang air kecil, sering merasa lapar dan diiringi dengan turunnya berat badansecara drastis.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan jaminan kesehatan melalui program JKN-KIS, walaupun kondisi saya saat ini sedang sakit tapi saya tak lagi memikirkan biaya untuk berobat,”terang ibu Rumintang saat dijumpai di Puskesmas Bukit Timah, Rabu (21/07).

Rumintang menceritakan bahwa dirinya sangat beruntung terdaftar sebagai peserta (JKN-KIS) selain mendapatkan pelayanan tanpa membayar sepeserpun,pelayanaan yang diberikan juga baik, bukan hanya itu saat berobat dirinya tidak pernah mengalami kesulitan untuk mengakses layanan kesehatan sepanjang mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan.

“Program JKN-KIS ini sangat membantu terutama bagi kami yang masyarakat kecil ini, semoga apa yang di cita-citakan pemerintah untuk menjamin seluruh rakyat Indonesia bisa terkabul,” ucap Rumintang menutup pembicaraan. (Rian)