Daftarkan Diri dan Keluarga, JKN-KIS Menjamin Pelayanan Masyarakat

redaksi
Humas
  • Xnewss.com,Dumai - Adalah Joko Susilo (42), Pria yang humoris dan ramah ini seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), beliau seorang Lurah di Kecamatan Dumai Kota yaitu Kelurahan Bintan. Sebagai seorang lurah Joko Susilo sangat dikenal oleh masyarakat karena beliau sosok yang ramah dan dekat dengan masyarakat.

  • "Saya lebih senang disapa Abang oleh yang lebih muda dan dipanggil nama oleh yang lebih sepuh (tua), kesannya lebih akrab," kata Joko saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu (16/12/2020).

  • Begitulah keseharain Joko Susilo, sebagai seorang Lurah beliau memang cukup dikenal masyarakat karena sosoknya yang ramah dan rendah hati.

  • Sebagai Pegawai Negeri Sipil sudah barang tentu Joko Susilo terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS. Joko beserta isteri dan kedua orang anaknya terdaftar di Puskesmas Dumai Kota sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang dipilih.

  • "Saya sangat mendukung Program JKN-KIS ini, dulu waktu masih Askes masyarakat tidak bisa mengikuti program jaminan kesehatan, sejak tahun 2014 setelah PT Askes bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan seluruh masyarakat bisa mendaftar," jelas Joko.

  • Joko juga menghimbau masyarakat dilingkungan Kelurahannya untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarganya menjadi peserta BPJS Kesehatan dan untuk selalu tertib membayar iuran.

  • "Tidak ada ruginya mengikuti program JKN-KIS ini, kita dan anggota keluarga apabila sakit sudah ada yang menjamin, apalagi kalau sakitnya berat misalkan harus dirawat inap atau operasi itukan membutuhkan biaya yang tidak sedikit," ungkap Joko.

  • Joko juga mengapresiasi program Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa) yang diluncurkan BPJS Kesehatan. "ini inovasi yang luar biasa disaat Pandemi Covid-19 ini tentunya masyarakat lebih banyak dirumah menghindari kerumunan atau keramaian, menjaga protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah, dengan adanya "Pandawa" ini tentunya memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi terkait kepesertaannya," kata dia.

  • Diakhir pembicaraan Joko juga menyampaikan keinginannya. "Nanti kalau ada kegiatan bersama masyarakat BPJS Kesehatan saya undang ya," ucap pria yang lebih senang dipanggil Abang ini. (Red)