Kantor Kecamatan Bukit Kapur Sudah Bisa Rekam dan Cetak KTP

redaksi
Kantor Kecamatan Bukit Kapur Sudah Bisa Rekam dan Cetak KTP
Istimewa
Camat Bukit Kapur Agus Gunawan S,sos
  • Xnewss.com, Dumai - Selain di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai, warga Bukit Kapur sudah bisa melakukan perekaman dan cetak KTP di kantor Kecamatan. Selain Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Sungai Sembilan juga sudah bisa.

  • "Hanya dua kecamatan ini saja yang baru bisa mencetak KTP dan KK di Kota Dumai,"ujar Camat Bukit Kapur Agus Gunawan S,sos Saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (10/01/2023).

  • Menurut Agus Gunawan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el di Kecamatan sangat di nantikan oleh masyarakat 7 kelurahan di kecamatan Bukit Kapur yang jauh dari Kantor Disdukcapil yang terletak ditengah Kota dan sudah merupakan program walikota Dumai.

  • "hal ini agar masyarakat tidak lagi datang jauh-jauh dari kecamatan ke kantor Disdukcapil yang terletak di tengah Kota Dumai untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el cukup di kecamatan dan pelayanan ini gratis tidak di pungut biaya, tidak perlu lagi datang ke calo, lengkapi saja persyaratannya,"kata Agus.

  • Artinya, cakap Agus hal ini sangat membantu masyarakat dalam efisiensi waktu memperoleh pelayanan, denganprogram Pelayanan Administrasi kependudukan bersama kelurahan dan kecamatan (Pesan Berkesan) dan program pelayanan pelayanan perekaman kecamatan yang telah di keluarkan oleh walikota Dumai untuk dua kecamatan di Kota Dumai dalammemberikan solusi agar warga memiliki kartu identitas.

  • Untuk mewujudkan hal itu, Camat Bukit Kapur menyampaikan, sesuai ucapan walikota Dumai H Paisal bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, harus ada dukungan dan kerjasama masyarakat.(ck5)