Jaring Atlet Berprestasi Pemko Bersama KONI Siap Gelar Kejurkot Dumai 2024

redaksi
Jaring Atlet Berprestasi Pemko Bersama KONI Siap Gelar Kejurkot Dumai 2024
Istimewa
Ketua KONI Dumai, Agustiawan berdialog dengan Wali Kota Dumai, Faisal saat peletakan batu pertama pembangunan Stadion Dumai

DUMAI - Jaring Atlet berprestasi dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2026 yang akan dilaksanakan di Kota Dumai dan Kabupaten Siak, Pemerintah Kota Dumai bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dumai Siap menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Dumai 2024.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Kejuaraan Olahraga Kota (Kejurkot) Dumai Tahun 2024 sebanyak 18 cabor, yaitu, atletik, bola basket, bola volley, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, futsal, bina raga, tenis lapangan, tenis meja, karate, catur, kempo, tarung derajat, petanque, menembak, panahan, bola tangan, dan renang.

Nomor-nomor pertandingan Cabor yang akan dipertandingkan pada Kejurkot Dumai Tahun 2024 ini

berdasarkan nomor yang dipertandingkan pada Porprov Riau XI Tahun 2026 di Dumai dan Kabupaten Siak.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KONI Dumai Agustiawan, ST, Kamis (4/7/2024).

"Kejurkot Dumai 2024 akan diselenggarakan 14 sampai 27 Juli 2024, pembukaan Kejurkot akan dipusatkan di halaman kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Dumai pada 14 Juli 2024, dan akan dipimpin langsung walikota Dumai Bapak H. Paisal," kata Agustiawan.

Lebih lanjut Agustiawan mengatakan bahwa tema Kejurkot Dumai 2024 adalah 'Melaju Bersama Meraih Prestasi'. Tujuan digelarnya Kejurkot untuk membina para atlet sekaligus menjaring atlet berbakat yang bisa membawa nama baik Kota Dumai menghadapi Porprov 2026 mendatang.

"Kejurkot Kota Dumai 2024 bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga, menjaring bibit olahragawan potensial, memassalkan olahraga, memberikan pengalaman bertanding, sebagai ajang evaluasi pembinaan prestasi olahraga dan menghasilkan calon atlet ditingkat Kota Dumai Provinsi Riau, melahirkan calon-calon atlet terbaik dan lainnya," ungkap Agustiawan.

Untuk anggaran, kegiatan Kejurkot Dumai Tahun 2024, kata Agustiawan, bersumber dari Pemerintah Kota Dumai melalui bantuan Dana Hibah KONI Kota Dumai pada APBD Kota Dumai Tahun Anggaran 2024.

"KONI Kota Dumai sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Dumai dalam hal pengelolaan, pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga dan mengkoordinasikan cabang olahraga yang ada di Kota Dumai. Setiap tahun

KONI Kota Dumai selalu mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Dumai dalam rangka meningkatkan Pembinaan Olahraga di Kota Dumai." Jelas Agustiawan

Terakhir Agustiawan mengajak seluruh lapisan masyarakat Dumai untuk mensukseskan Kejurkot Dumai 2024. "Mari bersama-sama kita sukseskan Kejurkot Dumai 2024, yang akan diselenggarakan 14 sampai 27 Juli 2024," pungkasnya.(Agung)

Penulis
: Agung
Editor
: Agung