Operasi Zebra Lancang Kuning 2021

Tekan Angka Kecelakaan dan Penyebaran COVID-19, Satlantas Laksanakan Sosialisasi

redaksi
Tekan Angka Kecelakaan dan Penyebaran COVID-19, Satlantas Laksanakan Sosialisasi

DUMAI - Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 yang digelar Satlantas Polres Dumai mulai 15 November hingga 21 November 2021, lebih mengedepankan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19.

Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K memimpin langsung pelaksanaan Sosialisasi dan Himbauan terhadap para supir angkutan umum, barang dan jasa di Kota Dumai.

"Guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, telah dilaksanakan sosialisasi dan himbauan dengan sasaran para Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), para supir angkutan truck, tangki serta para supir angkutan umum, barang dan jasa Kota Dumai lainnya," jelas AKP Akira Ceria, Rabu (17/11/2021).

Tak hanya memberi sosialisasi dan himbauan perihal peraturan dalam berlalu lintas, himbauan perihal penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19 juga terus disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Dumai beserta Jajarannya dalam rangka mewujudkan tercapaikan target ‘Melalui Operasi Zebra 2021, Kita Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 serta Mewujudkan Kamsertibcar Lantas Yang Mantap Menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022’.

"Melalui pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021 diharapkan dapat menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas khususnya di Kota Dumai,” tutup Kasat Lantas Polres Dumai. (Rian)