Jumlah Pasien Covid-19 Kota Dumai Capai 2039 Kasus, Pasien Sembuh 1805

redaksi
Xnewss.com, Dumai- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Dumai terus mengalami peningkatan. Total hingga Sabtu (12/12) jumlah masyarakat Dumai terpapar virus Corona ini mencapai 2039 orang dengan tingkat kesembuhan mencapai 1805 orang.

Selama sepekan ini tingkat kesembuhan pasien terpapar covid-19 di Kota Dumai mengalami peningkatan yang sangat signifikat dibandingkan dengan jumlah pasien yang terpapar covid-19.

Terhitung mulai tanggal 6 sampai 12 Desember 2020 ada 286 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh sementara yang terkonfirmasi positif sebagai pasien baru sebanyak 101 orang.

Namun disayangkan meski jumlah pasien yang sembuh meningkat namun ada 2 orang pasien poaitif Covid-19 Dumai meninggal dunia yakni Tuan S (68) yang meninggal dunia Sabtu (12/12) dan nyonya K (59) warga Kecamatan Dumai Timur, hingga total pasien positif Covid-19 Dumai yang meninggal dunia berjumlah 33 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, Dumai kembali berduka, pada Sabtu (12/12/ 2020) satu warganya Dumai, meninggal dunia dan terpapar Covid-19.

Dijelaskannya, Tn. S masuk ke Rumah sakit (RS), pada 8 Desember 2020, dan meninggal dunia dalam perawatan RS pada 9 Desember 2020, hasil swab keluar pada 11 Desember 2020, namun almarhum tetap dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

"Kita mendoakan semoga saudara kita mendapatkan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," katanya, Ahad (13/12).

‎Syaiful menjelaskan, perkembangan Covid-19 di kota Dumai, belakangan ini kembali terus mengalami penambahan, meskipun angka kesembuhan juga terus meningkat.

Diterangkannya, pada Sabtu (12/12), terjadi penambahan 14 kasus positif, dimana 5 orang dirawat di RS dan 9 pasien menjalani isolasi mandiri.

"Kemudian pasien yang dinyatakan sembuh pada Kamis ada 21 orang, hingga saat ini total akumulasi kasus Covid-19 di kota Dumai, mencapai 2039," sebutnya.

‎"Kami dari Pemerintah Kota Dumai melalui Satgas berharap masyarakat tetap dapat beraktifitas dan melakukan kegiatan perekonomian guna menunjang kesejahteraan masyarakat," ‎harapnya.

Syaiful mengaku, agar masyarakat dapat terus beraktiftas dan perekonomian tetap jalan, protokol kesehatan merupakan kewajiban untuk diterapkan, dengan menggunakan masker mampu mencegah penularan dan yang paling penting mampu menurunkan angka kematian akibat kasus Covid-19 yang berat.

Lebihlanjut dijelaskanya, pemerintah tak henti hentinya mengingat kan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan senantiasa memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak.

"Jika kesemuanya itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari penularan covid 19 bisa di meminimalisir dan jumlah kasus dapat ditekan," pungkasnya.(Sar)