Bupati Rohil Tinjau Pemberian Imunisasi Polio Kepada Anak

redaksi
Bupati Rohil Tinjau Pemberian Imunisasi Polio Kepada Anak

Xnewss.com,Rohil " Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP tinjau pemberian Imunisasi Polio kepada anak-anak di Posyandu kembang sepatu yang berada di Jalan Tanah Putih, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Sabtu (11/3/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Asisten lll Ali Asfar, Kepala Dinas Pendidikan Aril Arif, Kabag Umum Samsuri, Camat Bangko Aspri Mulya, Kepala Pukesmas Bagansiapiapi Romi Cahyadi dan beberapa unsur lainnya.

Bupati menerangkan, pelaksanaan imunisasi polio itu dilakukan karena kasus polio telah berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) di beberapa wilayah di Indonesia. Berdasarkan hal itu, maka Pemkab Rohil sebutnya, juga berupaya melakukan percepatan pemberantasan polio di daerah ini.

“Disamping bahwa Crash Program Polio merupakan kegiatan pemberian imunisasi polio tambahan pada sasaran tanpa memandang status dan interval. Hari ini kita melaksanakan peninjauan imunisasi polio kepada anak di Posyandu, ” kata Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa, melalui jajaran Dinas Kesehatan Rohil sebelumnya juga telah melakukan antisipasi melalui sosialisasi kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menghimbau kepada seluruh orang tua agar membawa anak-anaknya ke Posyandu diwilayah masing-masing untuk diberikan imunisasi polio.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh petugas baik dari Posyandu, RT dan RW, Kepenghuluan hingga Camat agar aktif mengajak masyarakat untuk mengikuti imunisasi polio.

“Untuk meminimalisir penyakit polio ini kami menghimbau kepada para orang tua agar membawa anak-anaknya ke Posyandu untuk diberikan imunisasi polio, ” pungkasnya.

Selain melaksanakan peninjauan imunisasi, dalam kesempatan itu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) juga memberikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat. (Suhendra)