Bupati dan Wakil Bupati Rohil Hadiri Musda Golkar ke-V

redaksi

Bagansiapiapi- Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH hadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) ke-V.

Musda DPD II Partai Golkar Rohil secara langsung dibuka Gubernur Riau H Syamsuar yang juga merupakan ketua DPD l Golkar Provinsi Riau, Sabtu (31/7/2021).

Musda yang bertemakan "Dengan semangat Musda, Golkar Menang 2024" dilaksanakan disalah satu hotel yang ada di ibu kota Bagansiapiapi.

Plt Ketua DPD ll Golkar Ikhsan dalam sambutannya mengatakan, musda ke V DPD II Golkar Rohil ini merupakan Musda yang terakhir di Provinsi Riau dan se Indonesia.

Sejak mendapatkan mandat sebagai Plt ketua Golkar Rohil 8 bulan yang lalu sebutnya, Ia mengatakan telah berkeliling ke setiap kecamatan dan Kepenghuluan dan banyak menemukan berbagai persoalan internal.

Namun katanya, hari ini tidak ada lagi kubu-kubu, semua sama dalam membesarkan partai Golkar. Para kader Golkar di kecamatan juga sangat berharap pada Pilkada 2024 mendatang Golkar menjadi pemenang.

"Butuh kebersamaan dalam membesarkan partai golkar, kita golkar Rohil siap menatap Pilkada tahun 2024 mendatang,"cakapnya.

Ia juga berharap ketua terpilih dapat menyatukan dan membesarkan partai golkar kedepan nya sehingga menjadi pemenang di Pilkada 2024 mendatang.

Bupati Rohil dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau dan rombongan dalam acara Musda Partai Golkar di Kabupaten Rohil.

Afrizal Sintong mengatakan, sebelumnya ada 5 orang kandidat yang mendaftarkan diri untuk menjadi ketua DPD ll Golkar Rohil. Namun sebutnya, yang mengembalikan berkas pendaftaran hanya dirinya.

Selaku pemerintah daerah dan kader partai golkar sebutnya, karena Gubernur Riau merupakan orang Rohil, jadi Rohil perlu bersinergi dengan pemerintah provinsi Riau untuk pembangunan Rohil.

"Demi kecintaan saya kepada Rohil saya menentukan sikap untuk maju sebagai ketua Golkar Rohil,"tegasnya.

Rohil ini katanya, butuh dana Provinsi dan APBN. Sehingga, Ia mengambil sikap untuk bersama membangun Rohil.

"Gubernurnya merupakan orang Rohil dan tentunya akan memperhatikan rohil,"paparnya.

Kedepan, Afrizal Sintong berharap anggaran kabupaten Rohil akan mengalami peningkatan. Sebab, Rohil sangat luas sehingga butuh pembangunan yang berbiaya besar.

"Mari sama-sama kita besarkan partai golkar dan saya yakin di 2024 partai golkar akan bangkit di Rohil. Perpaduan gubernur yang merupakan golkar dan Rohil juga Golkar maka pembangunan akan lebih maju,"terangnya.

Sementara itu, Gubernur Riau dalam sambutannya menegaskan pelaksanaan musda ini menggunakan prokes yang cukup ketat. Apalagi katanya, dirinya sebagai ketua satgas provinsi Riau.

kondisi saat ini sebut Gubernur, yang dibutuhkan masyarakat adalah sehat dan ekonomi bangkit. Sesuai dengan moto partai Golkar saat ini yakni Indonesia sehat ekonomi bangkit.

Pengaruh covid 19 katanya, sangat besar terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga Ia berharap kepada para kader hingga tingkat desa agar membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kita tak bisa hanya bercakap namun harus berbuat ditengah-tengah masyarakat, terus sosialisasikan golkar ditengah-tengah masyarakat,"pungkasnya. (Andi)