Berbagi, Warga Binaan Rutan Dumai Ikut Berqurban

redaksi
Berbagi, Warga Binaan Rutan Dumai Ikut Berqurban
Xnewss.com, Dumai- Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai ikut berqurban dengan melakukan pemotongan 1 ekor sapi dan 3 kambing, Ahad (11/8) kemarin. 


Bedanya, dalam perayaan salah satu hari besar agama islam itu warga binaan Rutan Dumai ikut berpartisipasi dengan berqurban. Dimana, setelah dipotongan hewan qurban itu dibagikan kepada seluruh penghuni rutan. 


Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Rindra Wardhana melalui Kepala Pengawasan Rutan (KPR) Aldino Oktalaperta menyampaikan, dalam perayaan Idul Adha 1440 H bukan hanya Rutan Dumai saja ikut berqurban, melainkan ada sejumlah warga binaan yang ikut berbagi dengan memberikan hewan qurban. 


"Alhamdulillah, tahun ini ada 1 sapi dan 3 kambing yang kita potong. Bukan hanya dari Rutan Dumai, hewan qurban itu juga berasal dari sejumlah warga binaan ikut berpartisipasi," ujar Aldino. 


Menurutnya, momen ini menjadikan salah satu sarana kekompakan antar sesama warga binaan. Dimana mereka juga peduli antar sesama dengan ikut memberikan berqurban dalam perayaan Idul Adha kali ini. 

Aldino menambahkan, sebelum pemotongan hewan qurban seluruh warga binaan muslim sholat dan mendengarkan tausiah bersama hingga dilakukan pemotong hewan qurban. 


"Dimana nantinya usai dilakukan pemotongan, hewan qurban akan dibagikan kepada seluruh warga binaan. Jadi semua warga binaan ikut merayakan hari raya Idul Adha 1440 H kali ini," tutupnya.(rls) 

Penulis
: redaksi