Viral Isu Penculikan Anak, ini Himbauan Kapolres Kolaka Timur

redaksi
Viral Isu Penculikan Anak, ini Himbauan Kapolres Kolaka Timur
Xnewss.com- Akhir- akhir ini banyak beredar postingan di Media Sosial terkait orang yang tidak dikenal yang diduga sering melakukan penculikan pada anak di bawah umur.


Menyikapi hal tersebut, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K, M.SI menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur terkhususnya orang tua agar dapat selalu memperhatikan anak-anaknya sehingga tidak lalai dalam pengawasan.


"Saya imbaukan kepada seluruh orang tua agar selalu menjaga dan memperhatikan anaknya, jangan sampai lalai dalam pengawasan," sampai Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K, M.SI, Kamis (02/02/2023).


Selain itu, Lanjut AKBP Yudhi menjelaskan, tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak. Masyarakat diharap jangan panik atau takut berlebihan.


"Tetap lakukan pengawasan yang ketat terhadap anak, berikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal.


Sebagai antisipasi lanjut Kapolres, bagi orang tua yang anaknya masih duduk di bangku SD atau TK dapat langsung menjemput ke sekolahannya sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti isu penculikan anak tersebut.


"Diharapkan juga bagi orang tua agar dapat langsung menjemput anaknya ke sekolahan sebagai antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan," pesan Kapolres Kolaka Timur.


Terakhir disampaikan Kapolrees, jika masyarakat menemukan hal yang mencurigakan, bisa langsung melapor ke pihaknya melalui Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat. (Agung)