Tempat Hiburan di Bukit Kapur Wajib Tutup, Camat Ancam Sita Alat dan Segel jika Bandel

Mass Arie
Xnewss.com DUMAI- Sesuai surat seruan dan perintah walikota Dumai yang ditandatangani Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kota Dumai dan organisasi masyarakat Islam beserta intansi terkait dalam menghadapi ramadhan 1442/2021 dan masa Pandemi Covid 19.


Camat Bukit Kapur Agus Gunawan SSOS mengultimatum pemilik tempat hiburan malam dan panti pijat serta lokasi penyakit masyarakat lainya agar mematuhi aturan wajib tutup selama bulan Suci Ramadhan. Jika tetap membandel , tak ada ampun alat serta lokasi akan di segel sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.


Camat Bukit Kapur Agus menyelaskan, selama Ramadhan tempat hiburan malam karaoke, panti pijat, dan lokasi penyakit masyarakat lainya dilarang beroperasi. Tempat hiburan ini tidak boleh beroperasi selama 24 jam penuh.


"Itu sudah ada aturan dan diperkuat dengan dengan seruan bersama pemerintah dan forum koordinasi pimpinan daerah Kota Dumai yang menyatakan bahwa, seluruh tempat hiburan wajib menghentikan kegiatan operasionalnya. Jadi sudah jelas ya," kata Agus sama wartawan, disela sela razia lokasi hiburan malam, Kamis (15/4/2021) malam.


Menurut dia, pihaknya akan mengandeng unsur pimpinan kecamatan seperti Polsek dan Koramil bahkan Satpol PP melakukan pengawasan kepada seluruh tempat hiburan. Khusus pada Ramadhan dan masa pandemi Covid 19 ini, pihaknya akan terus melakukan razia melakukan pengawasan kerumunan serta menegakkan aturan.


"Kalau membandel kami akan sanksi. Malam ini dua lokasi pusat hiburan tenda biru yang yang bandel, dihentikan paksa sekaligus alat saund sistem dan minumannya kami sita," cakapnya lagi.


Tidak ada ampun , bagi pengusaha hiburan malam, bandel disikat sesuai aturan yang berlaku. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat di tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Bukit Kapur untuk terus ikut mengawasi serta memberikan informasi jika ada tempat hiburan yang masih buka, kabari biar kita sikat, pungkasnya.(ck5)


Penulis
: Mass Arie