Polsek Bukit Kapur Bekuk Pelaku Pencurian di PT. Arara Abadi

redaksi

DUMAI- Anggota Opsnal Polsek Bukit Kapur berhasil meringkus dua pelaku pencurian besi Portal milik PT Arara Abadi, yang dilaporkan hilang pada Rabu (4/11) sekitar pukul 05.30 WIB‎.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira melalui Kapolsek Bukit Kapur, AKP Akira Ceria mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana pencurian besi Portal milik PT Arara Abadi, yang dilaporkan hilang pada Rabu (4/11) sekitar pukul 05.30 WIB‎.

Ia menambahkan, ke dua pelaku pencuri besi Portal tersebut berinisial IS warga kelurahan Bukit Kayu Kapur, dan GR warga kelurahaan Bukit Kayu Kapur kecamatan Bukit Kapur.

"Dua pelaku pencurian besi Portal ini diamankan setelah pihaknya menerima laporan Security PT Arara abadi, pada 4 November 2020 lalu," katanya, Rabu (2/12)

‎AKP Ceria menerangkan kornologi kejadian, yang mana pada (3/11) sekitar pukul 21.00 wib pada saat saksi melaksanakan patroli di wilayah PT Arara Abadi di Jalan akasia Sungai I petak 052 Kelurahan Bukit Kayu Kapur, kecamatan Bukit Kapur, tidak terdapat hal yang mencurigakan terdapat pintu portal masih dalam keadaan baik.

kemudian tambahnya, pada Rabu (4/11), sekitar pukul 05.30 wib saat melakukan patroli ke 2 kalinya ditempat yang sama mendapati besi Portal sudah hilang.

"Mendapati hal tersebut, selanjutnya pelapor melaporkan ke pimpinan site manager security (saksi 2 ) lalu saksi 2 melapor ke pimpinan Humas Pt Arara Abadi, yang kemdian dilaporkan ke kita, akibat kejadian tersebut PT Arara abadi mengalami kerugian lebih kurang Rp.3.000.000,‎" imbuhnya.

‎AKP Ceria menerangkan, setelah menerima laporan tersebut, akhirnya tim Opsnal berhasil mengamankan dua pelaku pada Senin (30/11), di jalan Baru Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur.

Dari penangkapan dua pelaku, tambahnya, Polsek Bukit Kapur juga mengamankan barang bukti Potongan Besi Portal PT. Arara Abadi, dan Seperangkat Alat las pemotong besi.

"Saat ini dua pelaku dan barang bukti telah diamankan di polsek Bukit Kapur, untuk proses lebih lanjut," pungkasnya. (Agung)