BNNK Dumai Amankan 16 Kg Sabu Sabu dan 3810 Pil Ekstasi

redaksi
BNNK Dumai Amankan 16 Kg Sabu Sabu dan 3810 Pil Ekstasi
Xnewss.com, Dumai- Komitmen Badan Narkotika Nasional Kota Dumai dalam memberantas peredaran narkotika terus berlanjut, terbukti dalam jangka waktu kurang lebih satu minggu, pihak BNNK Dumai berhasil mengamankan 16 kg Sabu Sabu dan 3810 butir pil extasi.


Dalam pengungkapan kasus tersebut bermula dari penangkapan terhadap dua pelaku berisinial ST dan MT yang saat penggerebekan pada (13/03/2024) petugas berhasil mengamankan barang bukti pil extasi.


Brigadir Jenderal Polisi Robinson D.P. Siregar, SH., S.IK., M.H Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi Riau didampingi AKBP Boni Facius Siregar, S.H, M.H Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Dumai dalam pers rilis nya di halaman kantor BNNK Dumai, Selasa (30/04/2024) mengatakan, dari pelaku ST dan MT pihaknya berhasil mengamankan 3810 butir pil extasi.


"Barang bukti pil extasi berhasil kita temukan dari tangan pelaku yang disimpan di dalam lemari pakaian yang berada di kostan pelaku di daerah Kota Pekanbaru," ujarnya dihadapan wartawan.


Selanjutnya, Brigjen Pol Robinson menerangkan, ungkap kasus kedua berlangsung pada (22/03/2024) di Kota Dumai. Dalam pengungkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan tiga orang pelaku dengan barang bukti narkotika jenis sabu sabu.


"Ketiga pelaku yang berhasil kita amankan yakni berisinial RA, MA dan RM. terhadap ketiga pelaku kita berhasil mengamankan 16 bungkus narkotika jenis sabu sabu yang disimpan di dalam kemasan plastik teh bewarna hijau," jelasnya.


Diterangkan Robinson lebih lanjut, seluruh barang bukti yang berhasil diamankan, dari keterangan pelaku akan di edarkan di wilayah Pekanbaru.


"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya, kelima pelaku kita jerat dengan pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkasnya. (Agung)