Usai Buka Puasa, Tahanan Polsek Bukit Kapur Dapat Siraman Rohani

redaksi

Xnewss.com,Dumai- Menyambut bulan suci ramadhan, Kepolisian Sektor Bukit Kapur mendatangkan Ust Masrohan untuk memberi siraman rohani bagi para tahanan yang mendekam dibalik jeruji besi di Polsek Bukit Kapur, Kamis (14/04/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H saat di konfirmasi Xnewss melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, S.I.K mengatakan, kegiatan siraman rohani ini merupakan bentuk upaya pihaknya dalam memberi pencerahan kepada para tahanan selama menjalani proses hukuman.

"Selama bulan suci ramadhan tahun ini, kita sengaja mendatangkan ustad agar para tahanan mendapat siraman rohani dan lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, " Ujarnya.

Lanjut AKP Akira menjelaskan, walaupun berada dalam tahanan di bulan suci ramadhan kali ini, mereka dapat melakukan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

"Ketika para tahanan tersebut bebas dan kembali kepada masyarakat, hendaknya menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, " Jelasnya.

Tidak sampai disitu, pantauan Xnewss dilapangan, terlihat 15 tahanan sangat merespon positif terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Polsek Bukit Kapur. Dimana, mereka (tahanan,red) mengikuti dan menyimak dengan baik

Terakhir disampaikan Kapolsek, dirinya berharap kegiatan yang dilakukan saat ini bisa bermanfaat dengan baik bagi para tahanan.

"Saya berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk tahanan, dan dapat menambah ilmu dan pengetahuan tahanan tentang agama. Serta Mengingatkan diri sendiri untuk beribadah dan berbuat amal dan kebajikan. Meningkatkan iman dan taqwa, " Tutupnya. (Agung)