TNI AL : Tingkatkan Imunitas Dengan Vaksinasi Dosis ke-2, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kembali Gelar Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Kota Dumai

redaksi
Humas
  • Xnewss.com, Dumai -Imunitas tidak serta merta muncul setelah divaksin pertama, pengoptimalan imunisasi di dalam tubuh perlu ditingkatkan dengan melakukan penyuntikan vaksin dosis kedua. Hal tersebut disampaikan Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd Keb, SKM, pada kegiatan serbuan vaksin dosis ke-2 di Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, pada Jumat, (30/07/2021).

  • "Untuk jenis Vaksin Sinovac Jeda waktu yang terbaik untuk pemberian dosis kedua sejak pemberian dosis pertama adalah 28 hari," terangnya.

  • Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, melalui KaBalai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai menyampaikan, bahwa TNI AL akan terus menggelar serbuan vaksin kepada masyarakat Kota Dumai untuk menekan penyebaran Covid-19.

  • "Dengan totalitas TNI AL untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi diharapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir," Pungkasnya.

  • Hari ini pelaksanaan Kegiatan serbuan vaksin dosis ke-2 didukung oleh 4 orang tim Vaksinator dan 1 orang dokter umum dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, dengan target 48 dosis vaksin jenis Sinovac Multidose yang disiapkan. Dari 48 orang yang mendaftar sebagai peserta vaksin dari kalangan umum seluruhnya dapat tervaksinasi. (Ras)