Sosialisasi Prokes Covid-19, Seluruh Unsur Kelurahan Buluh Kasap Turun Bagikan Masker

redaksi

Xnewss.com,Dumai- Mensosialisasikan penting menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, seluruh unsur mulai dari Ketua Rukun Tetangga (RT), LPMK, PKK Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (18/11) pagi.

Bukan hanya itu, dalam kegiatan ikut serta jajaran Polsek Dumai Timur, Bhabinsa ikut memberikan masker dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan.

Camat Dumai Timur Zulfahren didampingi Lurah Buluh Kasap Ganda Prawiranata mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita juga ingin masyarakat terhindar dari virus ini, untuk itu kita terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari," ujar Ganda.

Menurutnya, langkah utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini diawali dengan menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun sebelum memulai aktivitas dan mengakhiri kegiatan.

"Kegiatan ini akan rutin laksanakan untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya kita membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Dumai," sebutnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Dumai Timur, Babinsa, PKK Kelurahan Buluh yang ikut membahu memberikan pengetahuan dan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Buluh Kasap.(agung)