RSUD Dumai Beri Vaksin Tahap Ketiga Bagi 600 Nakes

redaksi
RSUD Dumai Beri Vaksin Tahap Ketiga Bagi 600 Nakes
F. Dok
RSUD Dumai melaksanakan vaksin tahap ketiga bagi nakes

Xnewss.com, Dumai - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Dumai melaksanakan vaksinasi tahap ke tiga bagi tenaga medis mereka sesuai dengan arahan pemerintah.

Sebanyak 600 tenaga medis akan mendapatkan vaksinasi tahap ketiga yang akan dilaksanakan secarap bertahap sesuai pembagian jadwal yang sudah ada.

"Sesuai dengan data yang ada dan sudah dilakukan screaning ada sekitar 600 tenaga medis RSUD Dumai yang akan kita berikan vaksin tahap ke tiga dan saat ini sudah berlangsung," kata Wakil Dirut Pelayanan RSUD Dumaidr. Ferianto, SpAn, KIC, MSc, Rabu (25/08/2021).

Menurut Ferianto, untuk vaksinasi tahap ketiga ini menggunakan vaksin moderna beda dari vaksin pertama dan kedua yang menggunakan vaksin sinovac.

Belum lama ini sudah ada 60 orang tenaga medis yang mendapatkan vaksin tahap ketiga. Vaksinasi ini diutamakan bagi perawat, bidan dan dokter terlebih dahulu mendapatkan vaksin dan nanti dilanjutkan dengan tenaga medis lainnya.

"Sampai saat ini tidak ada kendala berarti yang kita hadapi karena tenaga kesehatan kita sudah tau manfaat vaksinasi yang dilakukan pemerintah dan kami RSUD Dumai mendukung vaksinasi ini," tambahnya.

Mengerti pentingnya vaksin ini, jadi petugas lebih mudah melakukan vaksinasi kepada para nakes sehingga tidak ada kendala atau pengunduran jadwal pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan.

"Ada beberapa tenaga medis RSUD yang saat ini memang belum bisa dilakukan vaksinasi tahap ketiga dikarenakan mereka baru sembuh dari Covid-19 dan ada yang belum lulus screaning namun semuanya bersedia untuk dilakukan vaksinasi tahap ke tiga," pungkas Feri. (Ras)