Reses Ditengah Covid-19, Selain Serap Aspirasi Politisi Hanura Bagikan Sembako

redaksi
Sar
  • Xnewss.com, Dumai - Reses I tahun sidang 2020-2021 yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Dumai dari Partai Hanura berbeda dengan biasanya. Pasalnya, anggota DPRD ini melakukan reses di tengah pandemi Covid-19 dengan terapkan protokol kesehatan.

  • Politisi Hanura pemilihan Dumai 3 menaungi , Kecamatan Bukit Kapur Dan Kecamatan Sungai Sembilan yang juga anggota praksi Nasdem JemHarahapini menyampaikan reses yang dilakukannya disaat pandemi Covid-19 ini bukan hanya menyerap aspirasi masyarakat tapi juga melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat, yakni menerapkan protokol kesehatan sehari hari dalam memutuskan matarantai penyebaran virus carona 19.

  • "Selain menyerap aspirasi dan sosialisasi AKB, juga membagikan masker dan sembako kepada warga yang juga merupakan konsituennya di daerah pendalaman RT08 Kelurahan Gurun Panjang,"kata Jem Harahap Sabtu (12/09/2020).

  • Hal ini, menurutnya merupakan komitmen partai Hanura dan DPRD untuk ikut andil dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Dumai. Sebab percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 menjadi salah satu perhatian yang serius bagi partai Hanura dan DPRD Kota Dumai, sebagai salah satu lembaga yang mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam pemerintahan.

  • Kemudian kata Jem Harahap, kegiatan Reses yang dilaksanakan Legislatif melaksanakan kegiatan di luar masa sidang, atau di luar kantor.

  • Dalam pertemuan dengan warga, Jem juga menyerap aspirasi di mana warga mintak beberapa badan jalan RT12 Kampung Baru dan RT08 Gurun Panjang, selain infrastruk badan jalan Simpang Siak juga warga mintak dalam meningkatkan perekonomian warga di tengah pendemi, kelompok tani dan peternakan diberikan bantuan.

  • Politisi Hanura Ini juga berjanji pada 2021 bila tidak ada halangan jalan Siak RT12 Kampung baru bila tidak ada halangan akan terialisasi begitu juga dengan kelompok kelompok tani dan ternak yang insya allah pada apbd tahun ini akan terialisasi. (ck5)