Rencanakan Operasional Kembali, Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai Survei Prokes Bioskop XXI Citimall

redaksi
Sar
  • Xnewss.com, Dumai - Beberapa bulan tidak beroperasional karena pandemi, kini Bioskop XXI Citimall Dumai berencana buka atau beroperasi dimasa adaptasi kebiasaan baru untuk menggeliatkan kembali perekonomian Kota Dumai yang sempat menurun.

  • Terkait hal tersebut, Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai yang dipimpin oleh koordinator bidang penanganan, H Syahrinaldi bersama Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dan Kepala Satpol PP Kota Dumai, H Bambang Wardoyo melakukan survei kesiapan penerapan protokol kesehatan di Bioskop XXI Citimall Dumai, pada Sabtu, 7 November 2020.

  • Di Citimall, H Syahrinaldi beserta Tim ingin memastikan penerapan protokol kesehatan mulai dari pintu masuk Mall hingga masuk ke Bioskop serta pemberian jarak tempat duduk saat menonton benar-benar dilakukan secara disiplin.

  • "Jika nanti diizinkan beroperasional, saya tegaskan kepada pengelola bioskop XXI agar dapat memberikan rasa nyaman dan aman dari Covid-19 kepada pengunjung, pengawasan pun akan terus kami lakukan," tegasnya.

  • Benar dengan dibukanya bioskop ini akan kembali menggeliatkan ekonomi kita di Dumai namun ditengah situasi saat ini kita juga harus memperhatikan kondisi kesehatan ditengah masyarakat dan itu tujuan kami disini guna memastikan lokasi gedung bioskop sudah mengedepankan protokol kesehatan saat beroperasi kembali, terang Syahrinaldi.

  • Pada kesempatan ini H Syahrinaldi yang juga selaku Plt Kepada Dinas Kesehatan Kota Dumai berpesan, mari kita bersama-sama berupaya memutuskan mata rantai virus corona agar pandemi di Kota Dumai segera berakhir.

  • Belum diketahui kapan pastinya bioskop XXI Citimall Dumai kembali beroperasi. Namun sebelum beroperasi, tentu pengelola Bioskop XXI harus menandatangani dahulu surat pernyataan dan mengantongi surat rekomendasi dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai.

  • Turut hadir pada kegiatan ini adalah Plt Kepala DPMPTSP Kota Dumai, Yusmanidar, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful, Kabid Pariwisata Diskopar, Heppi Suryani, Kabid Kesmas Dinkes, Shintia Riza, Kabid Yankes Dinkes, dr Merry Afrita, dan Kasi Kesling Dinkes, Suriani. (Ap)