Polres Dumai Musnahkan Seratusan Knalpot Racing Hasil Penindakan di Jalan Raya

redaksi
Sar

Xnewss.com, Dumai - Satuan Lalulintas (Satlantas)Polres Dumai musnahkan 120 knalpot motor tidak sesuai standar (Racing) pada Jumat (20/11/2020) pagi di halaman Mapolres Dumai.

Puluhan knalpot racing itu merupakan hasil penindakan Satuan Lalulintas Polres Dumai saat melaksankan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama tahun 2020. Pemusnahan dilakukan menggunakan alat berat,knalpot digiling hingga tidak lagi dapat digunakan.

Penindakan dan pemusnahan yang dilakukan Sat Lantas Polres Dumai ini merupakan upaya menekan penggunaan knalpot racing. Selain tidak sesuai standar, knalpot racing tersebut juga menimbulkan suara yang bising.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Dumai dan disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam, Ketua DPRD Kota Dumai, Perwakilan TNI, Pengadilan Negeri Dumai dan Kejaksaan Negeri Kota Dumai.

"Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan hingga timbulnya kesadaran masyarakat untuk tidak lagi menggunakan knalpot tidak sesuai standar," tegas Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H. (Sa)