Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih Dari SKK Migas PT CPI

redaksi
Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih Dari SKK Migas PT CPI
Humas
  • Xnewss.com, Bagansiapiapi -Bupati didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), Afrizal Sintong dan H. Sulaiman SS MH, pada Ahad (27/06/2021) menerima sekaligus meresmikan fasilitas air bersih dari SKK Migas PTChevron yang bekerjasama dengan LPPM Muhammadiyah Riau.

  • Pantauan dilapangan, untuk pertama kali yang diresmikan itu yakni air bersih yang berada di Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Rantau Kopar, Kecamatan Rantau Kopar.

  • Turut juga yang hadir dalam acara itu Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar SPd didampingi wakilnya, jajaran petinggi di SKK Migas, CPI, Forkopimda, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr H Mubarak, para Camat, para Lurah, para Datuk Penghulu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

  • Vice President Corporate Affairs PT Chevron Pacific Indonesia Sukamto Tamrin mengatakan, bahwa air bersih itu bisa diminum, hanya saja lebih bagusnya di masak dahulu.

  • Kemudian, pasilitas air bersih itu bisa membantu masyarakat yang sulit mendapat air bersih. Terlebih pada saat musim kemarau. "Kami berharap fasilitas ini bisa dijaga dan dirawat, hingga bisa bertahan secara berkesinambungan," harapnya.

  • Tidak lupa Sukamto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait dan lapisan masyarakat karena telah mendukung kerja CPI selama ini. "Tepatnya pada Agustus 2021 ini CPI telah diambil alih oleh Pertamina. Jadi kalau ada salah dan silaf kami selama menjalani operasional di daerah ini kami minta dimaafkan," ungkap Sukamto.

  • Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus memberikan apresiasi langkah dilakukan PT CPI. "Kendati sudah mau berakhir, tapi CPI masih sempat memberikan akses perilaku hidup sehat untuk masyarakat. Untuk itu kepada masayarakat mari rawat pasilitas ini, sehingga bisa bertahan lama," kata Rikky.

  • Ditempat yang sama Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan PT CPI yang telah bekerjasama dengan LPPM Muhammadiyah Riau membangun pasilitas air bersih untuk masyarakat. "Tentunya pasilitas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Afrizal.

  • Kedepan Bupati berharap SKK Migas semakin terus memberikan kontribusi untuk masyarakat. "Apalagi daerah Rokan Hilir ini merupakan penyumbang penghasilan minyak terbanyak, jadi tidak ada salahnya kami mendapat lebih dari daerah lain," ungkap Afrizal. (Red/AK)