Pengurus IPBS Rohil Masa Bakti 2020-2022 Resmi Dilantik

redaksi
Xnewss.com, Rohil- 15 orang pengurus Organisasi Ikatan Pemuda Bagan Sinembah (IPBS) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau resmi di lantik oleh anggota DPRD Rokan Hilir Maria Tambunan pada Sabtu, (07/03/2020) malam.


Dalam kegiatan itu, Ilham Harahap terpilih dan di lantik sebagai Ketua Umum Organisasi Ikatan Pemuda Bagan Sinembah Periode 2020-2022.


Ilham Harapap mengatakan, Organisasi tersebut merupakan suatu wadah yang di bentuk dengan tujuan untuk mendorong bakat para pemuda yang memiliki integritas tinggi dalam berbagai sektor.


Dengan Organisasi ini, para pemuda yang tergabung nantinya akan mendapatkan bimbingan untuk menghindari segala hal yang berbau negatif.


"Organisasi ini sengaja kita bentuk agar para anak muda di bagan sinembah dapat saling menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran, dengan berorganisasi mereka juga dapat terjauh dari hal-hal yang berbau negatif. Disini kita juga akan mendukung apapun bakat yang mereka miliki untuk di kembangkan," ujar Ilham Harahap.


Usai di lantik sebagai Ketua Umum, Ilham bertekad akan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti sambang sekolah, peduli kesehatan masyarakat, serta kegiatan lainnya yang di kemas dengan nilai edukasi.


"Dalam waktu dekat, kita berencana melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah dasar (SD) di bagan batu, kita juga akan gelar kegiatan peduli kesehatan masyarakat, dan akan ada banyak lagi kegiatan berbentuk edukasi yang kita lakukan nanti," kata Ilham.


Ilham berharap, dengan dilantiknya IPBS ini mampu melahirkan para pemuda yang kreatif, cekatan, serta memiliki integritas tinggi dalam membangun Bagan Sinembah.


"Harapan saya, dengan organisasi ini kami mampu membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan untuk memajukan daerah Bagan Sinembah," sambung Ilham.


Diketahui, saat ini Organisasi Ikatan Pemuda Bagan Sinembah (IPBS) memiliki sebanyak 244 orang Anggota.


Untuk dapat bergabung, Organisasi ini memiliki 2 syarat yakni, bertempat tinggal atau mempunyai identitas asli sebagai warga di Kecamatan Bagan Sibembah, serta berusia minimal 17 tahun dan maksimal 39 tahun.(rls) 

Penulis
: redaksi