Camat Bukit Kapur ucapkan Ikrar ASN Bersikap Netral

Mass Arie
Wadi
Camat Bukit Kapur Pimpin Ikrar Asn netral di pilkada Dumai 

DUMAI--Aparatur Sipil Negara (ASN) wilayah Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai mengucapkan ikrar untuk bersikap netral dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak yang akan digelar Desember mendatang.

Ikrar pernyataan sikap ASN sebanyak empat poin itu, dipandu langsung camat Bukit Kapur Agus Gunawan SSOS. dalam Apel yang di gelar pada halaman kantor kecamatan Bukit Kapur, Selasa 7/10/2020.

Poin pertama dalam ikrar yang juga diucapkan secara nasional tersebut yaitu mendukung suksesnya Pemilu serentak 2020 demi terwujudnya sistem pemerintahan presidentil yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya, ASN menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan sara serta hoaks. ASN mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta lebih mengedepankan adu program, konsep, dan gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.

Para ASN itu mengikrarkan point per point untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menyalurkan hak dan kewajiban politik secara bertanggung jawab.

Dia menjelaskan, ada pun isi dari ikrar netralitas ASN berisi komitmen pegawai sebagai pelayan publik selain menghindari konflik kepentingan yang dapat merugikan masyarakat dan negara.

Dijelaskannya bahwa tujuan dari penyelenggaraan pilkada akan berjalan sukses jika seluruh pihak bekerjasama mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

"Terkait ASN yang tidak netral sesuai aturan juga akan ada sangsi ringan dan berat yang diberikan tentu sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Sehingga harapan kami seluruh ASN dapat netral memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas," pungkasnya.(xn5)

Penulis
: Xn5