Semangat Goro Sangat Perlu Digiatkan kembali, H Paisal Goro Dihalaman Agung Toyota Kelakap Tujuh

Mass Arie
Kominfo
Walikota Dumai H Paisal SKM sedang memberaihkanedian jalan Kelakap Tujuh dalam agenda Goro bersama warga dari dua kecamatan, yakni kecamatan Dumai barat dan Dumai Selatan.
DUMAI --- Semangat bergotong royong sebagai ciri khas bangsa indonesia, yang saat ini mulai luntur, perlu kita giatkan kembali, dengan adanya kegiatan gotong royong (Goro) kebersamaan akan terjalin dan lingkungan bersih.


Hal tersebut di ungkapkan walikota Dumai H Paisal SKM MARS saat membuka apel gabungan pelaksanaan Gotong Royong di halaman Agung Toyota, Jalan Kelakap Tujuh. Minggu (21/3/21) bersama dua camat di Kota Dumai.


"Goro yang kita laksanakan ini, dengan melibatkan seluruh stake holder, baik pejabat , pihak swasta maupun Forkopimcam dari dua kecamatan yakni kecamatan Dumai Selatan dan Dumai Barat ", jelasnya.


Walikota Dumai juga mengapresiasi masyarakat dan seluruh stake holder yang terlibat, Kegiatan ini langsung dipimpi Camat Dumai Barat Ardian dan Camat Dumai Selatan Yudha Pratama, seperti yang dilansir Facebook Diskominfo Dumai.


Dalam arahannya, Walikota Dumai menyampaikan agar peserta apel dan seluruh masyarakat Kota Dumai pada umumnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena lingkungan bersih merupakan dambaan semua orang.


"Jalan Kelakap Tujuh merupakan gerbang kota Dumai, oleh itu kebersihan dan keindahan ruas jalan ini menentukan penilaian orang terhadap kota Dumai," ujarnya.


"Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan kita bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat, karena kesibukan dan berbagai alasan lain," ungkapnya.


Maka dari itu, beliau berharap dalam momen pelaksanaan gotong-royong ini bisa menjadi triger agar seluruh elemen masyarakat bisa lebih memperhatikan kebersihan.


Diharapkan juga pada masyarakat agar menjadikan kebersihan sebagai kebutuhan untuk menciptakan lingkungan bersih dan bebas banjir.


"Hal ini harus kita mulai dari diri sendiri. Untuk itu, kita semua harus menyadari bahwa kebersihan merupakan tanggungjawab diri masing-masing. Hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan serta melaksanakan gotong royong seperti ini untuk memupuk rasa persaudaraan dan keakraban," ujarnya.


Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan goro membersihkan median sepanjang Jalan Kelakap Tujuh dan penanaman tumbuhan serai, tanaman asoka dan tanaman pucuk merah.


Turut hadir Kapolsek Dumai Barat beserta anggota, seluruh Lurah beserta perangkat di Kecamatan Dumai Barat dan Kecamatan Dumai Selatan, Tokoh Masyarakat, RT, LPMK, serta masyarakat yang berkesempatan hadir.(Infotorial)

Editor
: Wady