Sambut Sultan Kerajaan Gunung Sahilan, Sekdako Dumai Sampaikan Komitmen Pemko Dumai Dalam Melestarikan Adat

redaksi
Sambut Sultan Kerajaan Gunung Sahilan, Sekdako Dumai Sampaikan Komitmen Pemko Dumai Dalam Melestarikan Adat

Xnewss.com,DUMAI - Bertempat di LAMR Kota Dumai, Masyarakat Hukum Adat Melayu Dumai (MHA-MAD) dan Laskar memberikan Seserahan kepada Duli Yang Mulia (DYM) Sultan Kerajaan Gunung Sahilan ke XIII Tengku Nizar.

Adapun kunjungan DYM Sultan Gn.Sahilan ke XIII T.Nizar ini sebagai ajang silaturahmi dengan Masyarakat Hukum Adat Melayu Dumai (MHA-MAD). Kedatangan DYM Sultan Gn.Sahulan ke XIII T.Nizar ke Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai disambut secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai H.Indra Gunawan,S.IP,M.Si.

Kegiatan dibuka dengan pemberian hormat dari Masyarakat Adat yang dipimpin oleh Dato Panglimo H Gedang serta pemberian tepuk tepung tawar oleh beberapa tokoh LAMR Kota Dumai yang hadir dan Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan,S.IP,M.Si.

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyampaikan komitmen Pemko Dumai untuk terus melestarikan adat istiadat serta budaya yang ada agar tidak lekang oleh zaman.

"Pemerintah Daerah melalui program Berkhidmat nya akan terus melestarikan budaya dan kearifan lokal. Salah satunya, saat ini kita punya tradisi Beratib Kampong yang saat ini menjadi kegiatan tetap pada bulan bulan tertentu" Ucap Sekda Kota Dumai dalam penyampaian nya.

Kemudian, DYM Sultan Gn.Sahilan ke XIII T.Nizar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari LAMR Kota Dumai yang sangat hangat dan kental dengan adat istiadat budaya Melayu serta undangan untuk bersilaturahmi bersama dengan Masyarakat Hukum Adat Melayu Dumai (MHA-MAD).

"Saya berharap nantinya LAMR dan masyarakat adat bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai dalam membangun Kota Dumai agar lebih baik dan maju kedepannya" ucap DYM Sultan Gn.Sahilan ke XIII T.Nizar dalam sambutannya.

Usai sambutan, DYM Sultan Gn.Sahilan ke XIII T.Nizar menyerahkan cinderamata kepada Sekda Kota Dumai, Tokoh LAMR Kota Dumai dan Dato' Panglimo Gedang. Kegiatan ditutup dengan doa serta foto bersama seluruh hadirin yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Tokoh Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Hukum Adat Melayu Dumai, serta seluruh tamu yang hadir pada kegiatan ini. (Infotorial)