Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Wali Kota Dumai: Laksanakan Tugas Dengan Humanis, Berwibawa dan Tegas

redaksi
Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Wali Kota Dumai: Laksanakan Tugas Dengan Humanis, Berwibawa dan Tegas

Xnewss.com,DUMAI - Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar upacara yang dilangsungkan di Taman Bukit Gelanggang, Jalan H.R. Soebrantas.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, diikuti ratusan peserta upacara yang terdiri dari Kodim 0320/Dumai, Polres Dumai, Lanal Dumai, Satradar 232 Dumai, Satpol PP, Linmas, Dishub, Pemadam Kebakaran, BPBD, dan para ASN di Lingkungan Pemko Dumai.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS selaku Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara yang mengusung tema nasional yakni “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satpol PP dan Satlinmas”.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, H. Paisal membacakan sambutan Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo.

Melalui sambutannya, Wali Kota Dumai menyampaikan apresiasi kepada Satpol PP dan Satlinmas seluruh Indonesia, khususnya Dumai yang telah bekerja dalam pengendalian Covid-19, sehingga dapat memantapkan strategi ekonomi yang lebih baik.

Lanjut H. Paisal, peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas diharapkan menjadi momentum untuk menyatukan prinsip dengan mengkonsilidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mesukseskan pemilu tahun 2024.

“Selamat ulang tahun-73 Satuan Satpol PP dan Satlinmas ke-61, tetap jaga stabilitas ekonomi dan politik,” tutur orang nomor satu Dumai.

Ia meminta para anggota Satpol PP untuk meningkatkan profesionalisme dan kapasitas aparatur. Ciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah untuk mencapai tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional.

“Laksanakan tugas dengan humanis, berwibawa dan tegas,” pungkasnya. (Infotorial)