Pemerintah Kota Dumai Dukung Penghijauan Kota

redaksi
Xnewss.com,Dumai - Minggu (28/03/21) pagi, Wali Kota, H Paisal dan Wakil Wali Kota, Amris bersama Dinas Lingkungan Hidup melakukan penanaman bunga dan penataan taman di Median Jalan Sultan Syarif Qasim.


Kegiatan tersebut merupakan langkah nyata Pemko Dumai dalam mendukung penghijauan kota. Sebab, penghijauan kota perlu dilakukan sebagai penyeimbang alam dan penghasil oksigen ditengah riuhnya suasana perkotaan yang menimbulkan banyak polusi.


Wali Kota berpesan agar penanaman pohon maupun bunga tidak hanya menjadi acara seremonial semata, namun juga perlu merawat tanaman agar terpelihara dengan baik dan sedap dipandang mata. Sehingga dapat mempercantik penataan Kota Dumai yang kita cintai. Berkaitan dengan itu, Wali Kota Dumai, H Paisal ingin lakukan penanaman bunga serta penataan kembali median setiap jalan protokol di Kota Dumai.


Semoga kegiatan menanam pohon dan bunga yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam beberapa waktu belakangan di sejumlah lokasi, kiranya dapat menjadi sebuah gerakan untuk memacu semangat masyarakat agar hal ini menjadi suatu kebiasaan. Karena hakikatnya, menanam dan memelihara tanaman ialah bagian dari sikap atau budaya yang melekat pada kehidupan kita sehari-hari.


Hadir bersama dalam kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup, dan Camat Dumai Timur beserta Lurah.(Infotorial)