Kucur Dana 750 Juta, Wako Dumai Dukung TMMD ke 112

redaksi
Kucur Dana 750 Juta, Wako Dumai Dukung TMMD ke 112

Xnesss.com, Dumai- Wali Kota Dumai Paisal menyambut baik serta mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021 yang dibuka serta digelar oleh Kodim 0320/Dumai di Makodim, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (15/9/2021).


Sesuai dengan tema yang diusung, TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, sesuai dengan namanya disampaikan orang nomor satu Kota Dumai ini kegiatan tersebut sangat positif karena secara nyata mendukung upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di Kota Dumai.


Untuk mendukung kegiatan TMMD ke 112 tersebut, Pemko Dumai telah mengucurkan dana melalui APBD 2021 sebesar Rp750 juta.


"Kita berharap, TMMD dapat berjalan dengan maksimal dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,"ucapnya singkat.


Di kesempatan yang, Dandim 0320/Dumai, Letkol (Inf) Irdhan mengatakan, pembukaan TMMD dilaksanakan secara serentak di 50 kabupaten dan kota. Mulai dilaksanakan pada Rabu, 15 September 2021 hingga 30 hari ke depan.

Selain untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI dan Pemerintah Kota Dumai, TMMD juga diharapkan mampu meningkatkan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat.


Ada yang berbeda dengan TMMD tahun ini bila dibandingkan dengan TMMD tahun sebelumnya.


Tahun ini, selain untuk kegiatan pembangunan fisik, ada juga kegiatan nonfisik yang difokuskan di daerah Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur.


Untuk kegiatan non fisik digelar vaksinasi masal yang akan dilaksanakan di Kantor Lurah Tanjung Palas dalam waktu dekat ini.


Sedangkan untuk kegiatan fisik, ada empat sasaran pembangunan yakni pembangunan dan peningkatan jalan di Tanjung Palas sepanjang 1,2 kilometer. "Pada pembangunan itu, 150 personil TNI dilibatkan,"ucap dia.


Untuk kegiatan fisik dan non fisik, TNI menggelontorkan dana sebesar Rp475juta untuk kegiatan TMMD ke 112 di Kota Dumai.


"Semoga melaui kegiatan ini dapat membangun semangat nasionalisme, dan menghidupkan budaya gotong royong. Ini adalah salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah dan TNI," ucapnya. (Infotorial)