Hadiri Forum Perangkat Daerah, Wali Kota: Kawal Rencana Kerja Tahun 2024

redaksi
Hadiri Forum Perangkat Daerah, Wali Kota: Kawal Rencana Kerja Tahun 2024

Xnewss.com,DUMAI - Wali Kota Dumai H.Paisal,SKM,MARS membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Kota Dumai tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kota Dumai bertempat di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Forum Perangkat Daerah Kota Dumai ini merupakan salah satu bagian penting dari perencanaan pembangunan di Kota Dumai sendiri. Forum Perangkat Daerah ini merupakan langkah lanjutan dalam mengakomodir segala bentuk usulan yang disepakati pada Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan yang telah bergulir sebelumnya.

Kepala Bappedalitbang Kota Dumai Drs.Budhi Hasnul,M.Si menyampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah Kota Dumai tahun 2023 ini nantinya akan membahas dan menyusun Rencana Kerja (Renja) di tahun 2024 yang harus di eksekusi oleh Pemerintah Kota Dumai yang dimana usulan usulan dari perwakilan Kecamatan, OPD maupun instansi vertikal akan di tampung didalam Forum Perangkat Daerah ini.

Wali Kota Dumai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum ini harus menjadi prioritas bagi semua pihak karena segala bentuk usulan serta perencanaan rencana kerja akan dibahas dalam forum ini. "Kami minta kepada perwakilan Kecamatan dan OPD untuk dapat mengusulkan serta mengawal usulan tersebut agar Rencana Kerja di 2024 dapat terarah dan terlaksana dengan maksimal" ucap Wali Kota Dumai dalam sambutannya.

Usai melaksanakan sambutan, Wali Kota Dumai bersama dengan Ketua DPRD Kota Dumai, Kepala Kejaksaan Negeri, Inspektur Daerah, dan Kepala Bappedalitbang menandatangani Berita Acara tanda dilaksanakannya Forum Perangkat Daerah Kota Dumai tahun 2023.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama Wali Kota Dumai dengan seluruh tamu undangan dan peserta Forum Perangkat Daerah Kota Dumai tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kota Dumai, Kepala OPD se Kota Dumai, Camat dan Lurah se Kota Dumai, serta Delegasi Kecamatan se Kota Dumai. (Infotorial)