Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Dumai Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

redaksi
Sar
  • Xnewss.com, Dumai - Meski kasus Covid-19 di Kota Dumai terus bertambah. Bahkan pada pekan keempat Oktober ini kasus cendrung meningkat jika dibandingkan pada awal Oktober, namun tingkat kesembuhan paisen Covid-19 Dumai juga mengalami peningkatan hingga titik tertinggi di gelombang kedua penyebaran Covid-19 di Kota Dumai yang mencapai 69,9 persen.

  • Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai, mencatat pada, Minggu (25/10/2020) kemarin ada penambahan 36 kasus positif, dengan rincian 8 kasus kontak erat, 17 kasus suspek dan 11 hasil swab massal untuk skrining kesehatan. "Alhamdulillah, pada hari ini (kemarin,red) dikabarkan ada 7 pasien dinyatakan sembuh," ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai dr Syaiful.

  • Ia menyebutkan dengan demikian total akumulasi saat ini 1159 kasus positif dengan rincian 759 orang sembuh, 378 orang dalam perawatan (345 orang isolasi mandiri, 33 orang rawat di RS) dan 22 orang meninggal dunia.

  • "Kami dari Pemerintah Kota Dumai melalui Satgas berharap masyarakat tetap dapat beraktifitas dan melakukan kegiatan perekonomian guna menunjang kesehateraan masyarakat. Namun, keberhasilan kegiatan perekonomian tidak akan ada, bila kita tidak menjalankan protokol kesehatan. Semua penelitian sudah menunjukkan bahwa masker mampu mencegah penularan dan yang paling penting mampu menurunkan angka kematian akibat kasus Covid-19 yang berat," sebutnya.

  • Selain peningkatan kasus, terjadi tren peningkatan kasus sembuh pasien covid-19 di Kota Dumai juga meningkat. Dalam cacatan pihaknya persentase kesembuhan sebesar 69,9% dari total kasus.

  • "Semoga angka ini terus meningkat seiring dengan petugas medis di Kota kita terus bekerja tanpa kenal lelah dan masyarakat ikut serta mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah," sebutnya.

  • Untuk itu, di minta seluruh pihak terus melakukan upaya yang maksimal dalam kerangka menangggulangi Covid-19 sesuai dengan peran masing-masing.

  • "Atas nama pemerintah Kota Dumai, saya siap menerima segala saran dan masukan terkait penanganan penyebaran Covid-19. Sehingga, harapan kita, angka penyebaran covid-19 di Kota kebanggan kita ini bisa turun hingga titik terendah," tutupnya. (Infotorial)