Bunda PAUD Kota Dumai Keynote Speaker Webinar Kelas Orang Tua Berbagi

redaksi

Xnewss.com,DUMAI - Pembicara utama (keynote speaker) sekaligus Bunda PAUD Kota Dumai, Hj Haslinar hadir pada Webinar Kelas Orang Tua Berbagi, bertempat di ruang Command Centre Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai, Jalan HR Soebrantas. Senin (19/10/2020).

Webinar ini digelar oleh Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Riau, yang bertemakan “Komunikasi dan Pengasuhan Pada Anak Usia Dini.”

Dalam materi webinar, Hj Haslinar menyebutkan bahwa anak usia dini disebut juga dengan “Golden Age atau masa usia emas” yang memiliki keistimewaan berbeda-beda sehingga sangat memerlukan perhatian, kesabaran, pemenuhan gizi yang cukup, serta curahan kasih sayang dan bimbingan dari para orang tua.

“Sesuai dengan tema, saya sampaikan bahwa mengasuh anak tidaklah gampang, diperlukan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak. Orang tua harus memiliki jiwa yang bisa merawat, mendidik, membimbing dan melatih anak agar menjadi anak yang tumbuh serta berkembang secara kreatif, baik dan patuh,” sebutnya.

Hj Haslinar menambahkan, orang tua juga harus bisa mendidik anak agar mempunyai tanggungjawab serta percaya diri dan dapat menerima pahit manisnya kehidupan ketika dewasa kelak, sebagai orang tua hendaknya bisa menjadi orang tua yang positif, kreatif dan aktif didalam tumbuh kembang anak.

Untuk itu, lanjutnya, melalui webinar ini saya menghimbau, marilah kita petik ilmu dari pemaparan narasumber inti dan perwakilan orang tua anak didik usia dini.

“Semoga dapat bermanfaat untuk para orang tua dalam mendidik dan mengasuh anak-anaknya tercinta, sehingga kelak dapat berbakti kepada Orang Tua, serta berguna bagi Nusa Bangsa dan Negara,” harapnya.

Narasumber inti pada webinar Kelas Orang Tua Berbagi adalah Ketua IGTKI Provinsi Riau, Ibu Nartias, perwakilan orang tua PAUD yang berasal dari PAUD Sains Tahfizh Islmaic Center Kabupaten Siak, Ibu dr. Wan Ardiani Sari, dan orang tua dari PAUD Bina Kasih kabupaten Rokan Hulu, Ibu Kholilatul Asmita.

Turut hadir dan mengikuti webinar yaitu Kepala BP PAUD-Dikmas Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Ketua GOPTKI Kota Dumai, Ketua IGTKI Kota Dumai, Ketua HIMPAUDI Kota Dumai, Seluruh Kepala Sekolah PAUD dan Guru-guru PAUD se-Indonesia, Para Ayah dan Bunda dari anak-anak didik PAUD. (Infotorial)