Satgas Saber Pungli Lakukan Supervisi di Kabupaten Seruyan

redaksi
Humas
  • Xnewss.com, Seruyan - Guna memberikan supervisi terhadap pelaksanaan tugas, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan ke Kabupaten Seruyan, pada Kamis (22/04/2021).

  • Kunjungan tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Kalteng tersebut dipimpin oleh Kabagbinsopsnal Ditbinmas Polda Kalteng Kompol Imam Riyadi, S.H., yang juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Seruyan sebelum digantikan oleh Kompol Yudha Setiawan, S.H., S.I.K.

  • Ketua Tim Supervisi Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Kalteng Kompol Imam Riyadi, S.H, mengatakan, "kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana peran UPP satgas saber pungli Kab. Seruyan dalam melaksanakan tugasnya dalam memberantas pungli ungkapnya.

  • Sementara itu Wakapolres Seruyan Yudha Setiawan, S.H.,S.I.K dalam kesempatan tersebut mengungkapkan. "praktik pungutan liar telah menjadi musuh bersama. Karena pungli menghambat pelayanan pemerintah dan dapat memberatkan rakyat. Oleh sebab itu, guna menekan praktik pungli, maka dibentuk satuan tugas khusus dari pusat hingga daerah.

  • "Kita Harus berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik tanpa pungutan liar (pungli). Sebagai wujud komitmen tersebut, Saber Pungli merupakan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum. Namun, akan dilakukan bertahap mulai dari pencegahan," jelas Kompol Yudha.

  • "Dengan demikian untuk pemberantasan pungli ini jadi tugas kita bersama. Tentunya kita mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk menjauhi atau menghindari pungli," pungkasnya. (Red)