Polres Seruyan Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Patria Tama 95

redaksi
Humas
  • Xnewss.com, Seruyan -Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, MSi membuka secara resmi kegitan pelatihan tenaga Tracer Covid-19 bersama PJU Polres Seruyan. sesuai Surat Telegram Kabaharkam Polri nomor:ST/84/VII/Ops452021 Tanggal 21Juli 2021. Bertempat di Aula Patria Tama 95 Mapolres Seruyan JalanAyani KecamatanSeruyan Hilir KabupatenSeruyan, pada Kamis(29/07/2021).

  • Kegiatan pelatihan tracer sebagai narasumber perwakilan Dinas Kesehatan KabupatenSeruyan Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Ruspandian Noor diikuti oleh anggota Senkom Mitra Polri Seruyan,Bintara Remaja Polri, anggota Binmas Polres Seruyan dan LSM.

  • Dalam sambutannya, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono,menjelaskan bahwa pelatihan tracer bertujuan untuk memberikan pemahaman agar seluruh personel dan para relawan dalam menjalankan tugasnya dapat mengerti apa yang harus dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

  • "Pelatihan tracer ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar relawan mengerti apa yang harus dikerjakan, diantaranya menjaga diri sendiri dan memberikan informasi terkait penyebaran covid-19 di KabupatenSeruyan melalui aplikasi silacak," ujarnya.

  • Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, juga mengatakan upaya Tracing (pelacakan) dalam memutus mata rantai penularan covid-19 perlu mendapat perhatian khusus serta kerjasama semua elemen masyarakat, bukan hanya TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan.

  • "Upaya tracing perlu perhatian khusus sehingga kita tau apa yang harus kita kerjakan, yang terpenting kita semua bisa bekerjasama dan bersinegitas untuk menekan penyebaran covid-19," jelasnya.

  • Kasat Binmas AKPWawan Aryana menambahkan memberikan apresiasi kepada Ketua Senkom Mitra Polri bersama anggotanya dan elemen masyarakat atas terlaksananya kegiatan pelatihan tracer, semoga menjadi amal ibadah buat kita semua," pungkasnya. (Red)