Persiapan Jelang Idul Fitri dan Cegah Covid-19, Polres Seruyan Gelar Rakor Lintas Sektoral

redaksi
Humas
  • Xnewss.com, Seruyan - Polres Seruyan menggelar rapat koordinasi (rakor)lintas sektoral dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1412 H/2021 M dimasa pandemi Covid-19, padaRabu (21/04/2021) pagi, bertempat di Aula Rapat Sat Reskrim Polres Seruyan.

  • Rapat koordinasi yang digelar dengan protokol Covid-19, dipimpin oleh Waka Polres Seruyan Kompol Yudha Setiawan, S.H., S.I.K. beserta para Pejabat Utama Polres. Selain itu, hadir perwakilan dari dinas dan instansi terkait.

  • Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan, S.H., S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengamanan Hari Besar Keagamaan (Idul Fitri) merupakan kegiatan operasi rutin kepolisian yang digelar setiap tahun. Namun demikian, pada pelaksanaan kali ini, operasi ketupat digelar dalam situasi pandemi Covid-19.

  • Disampaikan bahwa pengamanan Hari Raya Idul Fitri biasanya dilaksankan di akhir bulan ramadhan hingga setelah Idul Fitri.

  • "Pada pelaksanaan kegiatan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dilaksanakan dengan fokus sasaran yaitu untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, menjamin keamanan masyarakat saat puasa dan Idul Fitri," jelasWakapolres.

  • Lebih lanjut disampaikan, adanya rapat koordinasi ini diharapkan bisa menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas. Dengan rapat koordinasi kita cari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi atau ditemukan dalam pelaksanaan tugas. (Red)