Peninjauan Serbuan Batalyon Vaksinator Polda Kalteng di Gerai Presisi Pospol Bangkal

redaksi
Peninjauan Serbuan Batalyon Vaksinator Polda Kalteng di Gerai Presisi Pospol Bangkal
Humas
  • Xnewss.com, Seruyan - Peninjauan kegiatan Serbuan Batalyon Vaksinator di Gerai Presisi Pospol Bangkal Kecamatan Seruyan Raya KabupatenSeruyan oleh Kabiddokes Polda Kalteng, Kombespol Dr Danang Pamudji MARS, pada Sabtu (25/09/2021).

  • Dalam kesempatan tersebut Kabiddokes Polda Kalteng Kombespol Danang Pamudji didampingi oleh Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, Kabag Ops, AKP Sri Mulyono, Kasat Intelkam IPTU Moh Rochim, Kasat Lantas, Iptu Moch Romadhon dan Kapolsek Danau Sembuluh, Ipda Dwi Tri Yanto.

  • Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabid Dinkes P2PM, Ruspandiannoor, TNI dari Koramil 1015/15 TLG Serda Sugeng dan Petugas Kesehatan Vaksinasi dari Puskesmas Terawan Kecamatan Seruyan Raya sebanyak 18 orang. Adapun target vaksinasi tersebut sebanyak 700 dosis.

  • Kapolres SeruyanAKBP Bayu Wicaksono mengatakan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Kabidokes Polda Kalteng di Gerai Presisi Pospol Bangkal Polres Seruyan.

  • "Hari ini bapak, ibu, anak-anak sekalian dalam kegiatan Vaksinasi ini kita dikunjungi oleh bapak Kabidokes Polda Kalteng, kedatangan beliau disini adalah untuk melakukan pengecekan dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi sekaligus akan memberikan edukasi dan himbauan tentang Covid-19," jelasnya.

  • "Saya selaku Kapolres Seruyan mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian dan saya juga mengapreasi kepada petugas Vaksinator yang mulai dari kemarin sampai dengan sekarang bertugas dengan sangat optimal," ujarnya.

  • "Saya menyampaikan kepada Kabidokes Polda Kalteng sebagai laporan bahwasannya persentasi vaksinasi di Kab. Seruyan sudah mencapai 32 Persen dan untuk ketersediaan vaksin sekitar 150.000 dan kami mohon saran serta dukungan dari bapak Kabiddokes untuk mewujudkan Kalteng zona hijau," ucap Kapolres Seruyan.

  • Kemudian Kabiddokes Polda Kalteng, Kombespol Danang Pamudji memberikan himbauan dan terimakasih atas kedatangan warga dan bapak ibu sekalian yang melaksanakan vaksinasi dengan kehadiran bapak ibu disini mudah-mudahan zona kita Kalteng yang mana dari zona kuning dapat berubah menjadi Zona Hijau.

  • "Yang kami pesankan kepada bapak ibu sekalian walaupun sudah divaksin tetap harus menjaga Prokes, hal ini selalu diulang dan diingatkan karena walaupun ini sederhana tapi sangat penting dilaksanakan," jelasnya.

  • "Bapak ibu sekalian saya sudah berkeliling ditempat vaksinasi yang lain dan saya lihat disini masyarakatnya sangat Antusias dalam melaksanakan vaksinasi dan bagi yang belum melaksanakan vaksin jangan sampai terpengaruh ataupun membuat berita-berita Hoax jangan hiraukan hal tersebut apalagi saat ini para siswa sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka sehingga semua siswa harus sudah divaksin.

  • Perlu saya sampaiakan kalau ketersediaan Vaksin terbatas atau sudah habis agar dilaporkan nanti bisa kita ajukan dan perlu saya sampaikan juga kepada hadirin sekali lagi ajak yang belum melaksanakan vaksin, apabila ada kendala dan kesulitan agar disampaikan kepada Bapak Kapolres Seruyan apabila ada kendala tidak bisa melaksanakan vaksin karena akses jalan yang tidak bisa dilalui atau jauh.

  • "Saya juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada para Petugas Vaksinator, apabila petugas Vaksinator di kewilayahan kekurangan atau membutuhkan penambahan petugas nanti saya kirimkan Tim Serbuan Batalyon Vaksinator untuk membantu," tutup Kabiddokes Polda Kalteng. (Red)