Kapolres Seruyan Membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Satpam

redaksi
Humas
  • Xnewss.com, Seruyan - Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan upacara pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan satpam di Aula Patria Tama 95 Polres Seruyan Kabupaten Seruyan JalanAyani KecamatanSeruyan Hilir KabupatenSeruyan, pada Rabu(31/03/2021).

  • Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si, Wakapolres Seruyan KOMPOL Yudha Setiawan, S.H., S.I.K, Direktur RSUD Kuala Pembuang dr. Solihin, Kepala Cabang Bank Kalteng Kuala Pembuang Sugian, para PJU Polres Seruyan, Satpam Bank Kalteng, RSUD Kuala Pembuang dan perwakilanBandara Kuala Pembuang.

  • Seperti yang kita lihat Sambutan dan ucapan pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan satpam dari Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si, menjelaskan selain melaksanakan pelatihan satpam kita ini harus diberikan sejarah berdirinya satpam, tugas-tugas satpam kemudian kenapa ada satpam dan juga apa hubungan antara satpam dengan Polri dan Satpam selaku pengemban tugas kepolisian secara terbatas bisa melakukan penangkapan namun tidak bisa melakukan penyelidikan dan interogasi hanya penanganan awal saja.

  • "Kepada satpam yg berprestasi nantinya kami dari Polres Seruyan akan memberikan penghargaan kepadw satpam tersebutkarena itu laksanakan tugas dgn sebaik-baiknya," ujarnya.

  • Tak lepas dari pada itu Direktur RSUD Kuala Pembuang dr. Solihin menambahkan ucapan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnyanya kepada Polres Seruyan atas kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan ini.Kami berharap dengan adanya pelatihan ini akan membuat satpam di RSUD menjalankan tugasnya dengan baik kemudian bisa meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari di Kabupaten Seruyan.

  • "Selain meningkatkan kemampuan kami berharap agar satpam bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya.

  • Kepala Cabang Bank Kalteng Kuala Pembuang Sugian menyampaikan kami dari lembaga eksternal yang membutuhkan jasa satpam, kami berharap degan pelatihan kemampuan ini bisa membuat satpam bisa bekerja secara profesional.

  • "Kami berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini bisa meningkatkan tugas dan kemampuan satpam kami," jelasnya.

  • KBO Binmas Ipda Yudi Hernawan menambahkan, kita akan melatih dan memberikan rekomendasi ke Polda Kalteng agar satpam kita ini diberikan pendidikan namun harus dipilih siapa yg akan melaksanakan Diksar. (Red)