Buka Puasa Bersama Tahanan, Kasat Tahti : Semoga Mereka Dapat Menjadi Lebih Baik

redaksi
Humas
  • Xnewss.com, Seruyan -Ramadhan Bulan penuh berkah, bagi kita buka puasa bersama keluarga dan orang terdekat menjadi moment yang sangat spesial. Namun Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan para tahanan di Rutan Polres Seruyan, padaJumat (23/04/2021).

  • Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution mengatakan, pihaknya sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan para tahanan, karena menganggap para tahanan adalah saudara yang sedang mendapat cobaan.

  • Dalam kegiatan buka bersama itu turut hadir Ustad Alil Alamin dari pantai asuhan Haji Mas Kacil sebagai nara sumber. Mejelang waktu berbuka beliau menyampaikan tausiyah kepada para tahanan Polres Seruyandengan tema Keutamaan Bulan Romadhon.

  • Suasana keakraban juga nampak terlihat jelas antara Kasat Tahti dengan para tahanan.Kasat Tahti berpesan kepada para tahanan agar bulan Ramadhan ini dapat dijadikan sarana untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT, sekaligus introspeksi diri atas perbuatan yang telah dilakukan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

  • Dengan melakukan pendekatan melalui buka puasa bersama mereka, Kasat Tahti berharap para tahanan bisa berubah menjadi lebih baik lagi. "Manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf, di hadapan Allah SWT mereka sama dengan kita. Semoga mereka dapat berubah menjadi manusia yang lebih baik,” kata Kasat Tahti.

  • Usai melaksanakan buka puasa bersama, Kasat Tahti juga mengajak para tahanan untuk salat Maghrib berjamaah di dalam ruang besuk tahanan.(red)