Jelang Sahur, Empat Petak Rumah Warga Hangus Terbakar

redaksi
Ist
Kebakaran empat petak rumah warga di jalan Belimbing, Kota Dumai pada Selasa Dini hari.
Xnewss.com, Dumai - Memasuki hari kedua pelaksanaan puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, empat petak rumah milik warga di Jalan Belimbing, Gang Binjai II, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota ludes dilalap sijago merah, Selasa (07/05/2019) sekira pukul 02.30 WIB.


Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, informasi dilapangan menyebutkan, bahwa api muncur dari belakang rumah salah satu korban hingga akhirnya sebanyak 4 petak rumah semi permanen ludes terbakar.


Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Kota Ipda Hardiyanto SE membenarkan adanya kebakaran yang melanda empat petak rumah warga tersebut.


"Ada 4 petak rumah warga yang terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung sebelum pelaksanaan ibadah sahur," ucap Hardiyanto.


Adapun keempat korban itu yakni, Safri (49), Mardelin (47), Yandi Sania Akbar (30) dan Siti Aminah (40) yang menelan pahit cobaan dibulan penuh berkah ini.


Menurut keterangan warga lanjut Kapolsek menjelaskan, saat hendak melaksanakan makan sahur ada warga melihat cahaya api dan kepulan asap yang keluar dari keempat rumah tersebut.


"Bahkan, ada masyarakat yang melihat api secara tiba-tiba muncul dari bagian belakang rumah atau dapur dan meminta pertolongan masyarakat sekitar sekaligus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta Damkar," terang Kapolsek.


Setelah hampir 60 menit lebih berjibaku dengan api, akhir sekira pukul 03.50 WIB sijago merah berhasil takhlukkan petugas menggunakan 2 unit mobil Damkar dari BPBD Kota Dumai dan 2 unit mobil Damkar dari Pemko Dumai.(Ry)

Penulis
: redaksi