Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bukit Kayu Kapur Dilalap Api

redaksi
Sar
Terlihat bagian belakang rumah warga di Bukit Kapur yang terbakar akibat korsleting listrik.
Xnewss.com, Dumai - Sebuah rumah di jalan Panam RT 24 Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur terbakar, Rabu (13/05/2020) sekira pukul 12.20 WIB. Rumah yang terbakar itu diketahui milik Ema Siregar (30 ) warga setempat.


Lurah Bukit Kayu Kapur, Muajin S.kom, M.IP saat dikomfirmasi mengatakan, kebakaran diduga kuat karena hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik dari salah satu kamar belakang rumah. "Dugaan kebakaran dari arus pendek listrik," ujarnya kepada wartawan.


Dia menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban namun pasangan Mariadi 34 dan Ema Siregar (30) pemilik rumah alami kerugian. Dan untuk jumlah kerugian masih dalam taksiran.


"Tidak ada korban jiwa, kerugian materi masih dalam taksir. Kami imbau masyarakat untuk hati-hati dalam melakukan aktivitas yang berpotensi terjadi kebakaran," pungkasnya.


Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek. Bukit Kapur IPTU Akira Ceria SIK, membenarkan telah terjadi adanya kebakaran satu rumah permanen di Jalan Adam Ishak RT 24, Kelurahan Kayu Kapur, sekitar  pukul 12.20 WIB. Milik Ema Siregar (30).


Kejadian itu di ketahui oleh tetangga korban,  ketika melihat kobaran api dan asap tebal dari arah kamar belakang rumah korban, selanjutnya warga berteriak,  mamangil korban yang lagi tertidur. Pemilik rumah yang tersadar langsung melarikan diri keluar rumah untuk menyelamatkan diri, ujar Iptu Akira.


Melihat kobaran api, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang Pemadaman kebakaran yang tiba dibantu tiga unit mobil damkar milik Pemko Dumai.


Sekira pukul 14.10 WIB, lanjut Iptu Akira menjelaskan api telah berhasil dipadamkan adapun penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting arus pendek yang mengakibatkan stop kontak dinding kamar terbakar sehingga api menjalar ke peralatan rumah tangga yang lain.


Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa serta kerugian materil belum dapat di pastikan,  pungkasnya. (Xn5)

Penulis
: redaksi